Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Build, Rebuild, Clean, Publish Di Visual Studio

Apa itu Build, Rebuild, Clean, Publish Pada Visual Studio ? Saya akan jelaskan secara sederhana saja. Jika anda ingin membuat File.EXE di VB6 maka anda biasanya klik menu File>Make Project1.exe. Nah sedangkan di Visual Studio, anda bisa gunakan 4 tools tersebut.
1.Build dan Rebuild
    Artinya sama dengan Make Project1.exe di VB6, nanti output foldernya ke ..\bin\Release\
2.Clean
    Membersihkan/ menghapus semua file di folder ..\bin\Release\
3.Publish
    Jika anda membuat aplikasi website(asp/aspx) di visual studio, maka gunakan Publish untuk mem-package-nya yang nantinya akan anda simpan ke folder inetpub / wwwroot / htdoc saat anda akan menjalankan webserver seperti IIS / WAMP / XAMPP / Apache dan sebagainya
Sedangkan ada juga folder ..\bin\Debug\ itu isinya hampir sama dengan ..\bin\Release\, tapi perbedaannya adalah file.exe di folder ..\bin\Debug\ akan lebih refresh (file.exe terbaru) setiap anda megubah coding/sintak dan melakukan "Start Debuging".
Jadi File.exe di forder ..\bin\Debug\ ini akan selalu generate otomatis setiap kali anda "Start Debuging", Sedangkan File.exe ..\bin\Release\ akan muncul/generate jika anda menekan tombol Build/Rebuld (secara manual). Jadi pesan saya jangan sampai salah/tertukar ya.. sekian semoga bermanfaat.

Tags:
bedanya build sama publish vbnet, perbedaan build dan rebuild vbnet, apa bedanya build dan publish di vbnet 2008, bagaimana cara membuat file exe di vbnet, membuat exe di vbnet, c#, cara mudah membuat file exe di vb.net 2010

Posting Komentar untuk "Perbedaan Build, Rebuild, Clean, Publish Di Visual Studio"